Serah Terima Artefak Pada Dinas Kebudayaan dan Budaya Kab. Pangkep

Pangkep, Balar Sulsel—Balai Arkeologi Provinsi Sulawesi Selatan melakukan serah terima artefak dan ekofak hasil penelitian di situs prasejarah kawasan karst Maros-Pangkep kepada instansi pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pangkep.

Kegiatan yang dilaksanakan di instansi Dinas Kebudayaan dan Budaya Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Rabu (14/04/2021) dihadiri langsung oleh kepala dinas yaitu Drs. H. Ahmad, M.Si. dan Kasi Sejarah, Cagar Budaya dan Permuseuman yaitu Akmaluddin, S.S., selaku saksi dari pihak kedua. Sedangkan pihak dari Pertama dihadiri langsung oleh Kepala Balar Sulsel yaitu M. Irfan Mahmud, S.S., M.Si. dan sebagai saksi dihadiri oleh Pengelola Data Artefak Balar Sulsel yaitu Drs. Budianto Hakim.

Dalam berita acara tersebut, pihak pertama dalam hal ini adalah Balar Sulsel menyerahkan koleksi artefak dan ekofak hasil penelitian Balai Arkeologi Provinsi Sulawesi Selatan disitus prasejarah kawasan karst Maros-Pangkep dan pihak kedua yaitu Kepala Dinas Kebudayaan Kab. Pangkep yang menerima artefak dan ekofak tersebut. Artefak yang diserahkan ke Pemda Pangkep akan dijadikan koleksi pendukung Pusat Informasi Geopark Maros-Pangkep.

Adapun jenis artefak yang diserahkan kepada dinas kebudayaan kab. Pangkep yaitu sebagai berikut.

  1. Maros Point 5 Buah, Maros point ini didapatkan pada situs Panninge dan Situs Tallasa
  2. Mollusca dengan jenis Gastropada dan Pelecypoda
  3. Replika Maros Point sebanyak 4 buah

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan piagam serah terima serta foto bersama penyerahan artefak, ekofak dan replika Maros Point.

 63 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *