Pembukaan Rumah Peradaban Tahun 2020

Makassar, Balar Sulsel—Kegiatan Rumah Peradaban Balai Arkeologi Sulawesi Selatan (Balar Sulsel) melaksankan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan secara langsung, pada kesempatan kali ini Rumah Peradaban dilakukan secara daring akibat dari pandemi covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (05/08/2020) yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Arkeologi Nasional (Puslit Arkenas) bapak Dr. I Made Geria. M.Si, kegiatan Balar Sulsel ini, bernama Rumah Peradaban: Destinasi Pendidikan Arkeologi 2020 dengan tema “Bersama Generasi Milineal Menemukan Peradaban”.  Dalam kegiatan ini juga telah meresmikan buku Petualangan Toala edisi 4,5 dan 6.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 5-14 Agustus 2020, adapun acara yang dilaksanakan yaitu pameran, destinasi pendidikan dan lomba. Peserta kegiatan berasal dari berbagai daerah dalam tiga wilayah kerja Balar Sulsel (Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Barat dan Provinsi Sulawesi Tenggara).

Tujuan dari kegiatan salah satunya yaitu mengatasi jarak sosial antara hasil penelitian arkeologi dan masyarakat luas, menumbuhkan minat masyarakat secara luas khususnya untuk tenaga pendidik dan para pelajar terhadap informasi arkeologi. diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan kearkeologian, budaya dan sejarah serta kreatifitas dan inovasi para pelajar dalam memanfaatkan situs arkeologi diberbagai bidang.

 228 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *