Kegiatan dalam Memperingati HUT Purbakala ke-107

Makassar, Balar Sulsel—Memperingati Hari Ulang Tahun Purbakala ke 107, Balai Arkeologi Sulawesi Selatan dan Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia Komda Sulam Papua menyelenggaran Webinar dengan tema: “Missed By Old Archaeologist: Catatan dari Arkeologi Muda/Milenial”.

Kegiatan ini akan mengupas catatan dari arkeolog muda “milenial” tentang hasil riset terbaru dan best practice model pengembangan/revitalisasi termutakhir berbasis riset di Indonesia yang luput dari perhatian, pembahasan, atau mungkin belum terjangkau program aksi dalam iklim dunia generasi arkeolog sebelum abad milenium ini.

Diskusi ini juga akan kita dengarkan ulasan arkeolog “senior” atas papaparan generasi milenial terkait pandangan, temuan riset terbaru dan bentuk-bentuk pengembangan/revitalisasi mutakhir pada situs-situs atau pusta warisan peradaban di Indonesia.

Diskusi ini diharapkan akan menjadi ajang bertemunya dua kutub generasi yang meskipun zaman berbeda tetapi memiliki benang merah, tanpa bermaksud melebihkan satu generasi di atas generasi yang lain.

Kegiatan ini pula, diharapkan dapat memberikan stimulan kepada kita akan pentingnya memelihara dialog lintas generasi dan lintas sektor untuk terus melahirkan ide-ide dan perspektif baru berdasarkan temuan-temuan riset terbaru yang dapat memberi sumbangsih adaptif pada kemajuan peradaban sesuai tuntutan zaman, iptek dan kebutuhan masyarakat kontektual.

Untuk itu, kami mengundang anda untuk mengikuti kegiatan Webinar Memperingati HUT Purbakala yang ke 107 dengan mengisi formulir pada tautan berikut: https://bit.ly/balarmeet10.

Pendaftaran dan e-sertifikat hanya untuk 100 orang. Bagi yang tidak kebagian kuota, dapat menyaksikan secara live di youtube channel Balai Arkeologi Sulawesi Selatan atau dapat melalui tautan berikut: https://bit.ly/YTbalarsulselJangan sampai ketinggalan.

Bagi anda yang ingin bertanya terkait kegitan yang akan dilaksanakan ini, anda dapat menghubungi narahubung kami 0852 4261 2233 (Nurul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *