Penelitian T.A. 2019 diaudit oleh Inspektorat Jenderal Kemendikbud

Makassar, Balar Sulsel–Tim audit dari Inspektorat Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemendikbud) mengaudit penelitian Balai Arkeologi Sulawesi Selatan pada tahun 2019, audit tersebut berfungsi untuk memeriksa berkas-berkas terkait penelitian tahun anggaran 2019.

Kegiatan ini sudah lumrah dilaksanakan oleh Itjen Kemendikbud yang bertujuan untuk mencari kekeliruan pemberkasan yang kemungkinan bisa terjadi tanpa disengaja di tahun sebelumnya dan jika dimungkinkan akan diberikan masukan-masukan dari tim audit.

Kegiatan ini dilakasanakan diruang rapat Balar Sulsel mulai senin (14/09/2020) yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

adapun salah satu tanggapan setelah melihat berkas yang diminta oleh tim Audit yaitu “Berkas yang telah ada, semua harus disatukan dan dijadikan satu buku, ini untuk memudahkan dalam mencari berkas-berkasnya” ungkap Gana Hadisurya.

“Dalam membuat satu pembukuan, harus ada panduan yang bisa kami pedomani, kami tidak berwenang mengenai pembuatan panduan teknis terkait pembukuan dan keseragaman pembukuan di semua Balar, tapi kami akan jadikan catatan untuk melaporkan terkait panduan dan keseragaman pembukuan. Ungkap Budianto Hakim.

Andi Syahrul Zaunal juga membenarkan perkataan Gana Hadisurya bahwa perlu adanya pembukuan dalam satu penelitian untuk memudahkan dalam mencari data yang dibutuhkan serta berkas-berkas penting lainnya tidak berserakan yang besar kemungkinannya hilang atau terjatuh. Jadi disarankan semua peneliti untuk membuat pembukuan sederhana.

Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga siang menjelang sore yang sesuai dengan protokol kesehatan dan hari ini diagendakan untuk memberikan pengarahan pertanggungjawaban keuangan penelitian.

Adapun jumlah pemeriksa yang hadir yaitu 3 orang, yaitu Gana Hadisurya, Andi Syahrul Zaunal dan Anggia Khrisna Bhayu. [hs]

 268 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *